[JOI Spotlight] Time Maid Edition Mangaku

Selamat datang di JOI Spotlight di minggu kedua September. Mari kita simak impresi staf Jurnal Otaku untuk seri yang akan telah hadir di minggu ini.

Mushoku Tensei II 09

Kaczmarek

What an episode (again) walau setting-nya agak diperluas macem di ruangan kelasnya. Nanahoshi akhirnya terungkap sebagai korban teleportasi daripada reinkarnasi macem Rudeus. Momen saat keduanya ngobrol pake JP dan Fitz cuman jadi neanderthal di samping keduanya ini memorable banget di dalam serinya.

Soal misteri teleportasi itu juga masih dalam tanda tanya karena Orsted, yang nampung Nanahoshi dan ngebunuh Rudeus sebelumnya, juga gak ngasih detail apa-apa ke Nanahoshi. Kalau mereka berani ngungkap ini dalam bentuk adaptasi, ini Studio Bind bakal jadi the next Shuka dari Brain Base.

BlueHeaven

Selalu menjadi bagian favorit saya kalau Mushoten nampilin adegan ngomong bahasa Isekainya. Nanahoshi perfect LSBH banget. Palagi bajunya nuansa biru gelap, suka banget stylenya. Cuma untuk rolenya, agak kurang masuk untuk diterima Fitz yang hilang coolnya. Makin tambah down nih elf satu ga berani leak siapa dia sebenarnya.

Eiyuu Kyoushitsu 08

Kaczmarek

Episode yang mencari kelemahan Blade dari otak-otak yang gak punya kapasitas untuk mikir lebih jauh. Bahkan si guru juga cuman bisa ngikutin aksi teatrikal terorisme ini macem komedi YouTube di Ghana. Even Epen kan Cupen toh lore is more deeper than this series.

Okashi no Tensei 11

Kaczmarek

Mereka akhirnya mutusin untuk ngakhirin adaptasi ini di bagian perang yang dimana sebenernya bisa jadi lantai berikutnya dari Pastry. Kenapa gue nyebutnya lantai karena livestock jadi faktor utama dari tujuan Pastry buat bikin regionnya bisa lebih subur ditambah dengan tujuan khusus bikin manisannya.

Higeki no Genkyou 10

Kaczmarek

Oh Pride, plot armornya makin tebel karena udah maen gamenya. Minimal bisa ngurangin risiko walau Stale sama Val harus jadi korban. Udah bisa bilang gue puas sama adaptasi ini walau sempet ada masalah sinematografi di pertengahan cour. Beruntung pas itu juga bukan big event yang dicover jadi gak terlalu jadi coak di proyek ini. MAO dan Shizuka Ishigami jadi anak buahnya karakter yg diisi Junichi Suwabe ini kayak sengaja banget referensinya.

BlueHeaven

Stale korban idealisme Pride. Ga semua orang bisa ambil role seperti Pride karena dia sudah punya cheat last boss sendiri. Dua anak yang diselametin di sini malah main terjang sendiri terus ngilang rest of episode. Berasa sia-sia pergi buat nolongin dua bocah ini kalau tampilnya begini doang.

Nanatsu no Maken 10

Kaczmarek

Vera Milligan balik dengan tangan terpotong dan malah jadi kayak familiarnya. Gue gak tahu itu Vera gerakin itu secara wireless atau emang tangan itu punya kesadaran sendiri. Either way, beruntung dia bukan karakter yang dibuang begitu aja kayak cerita fantasi lainnya. Duel sama Stacy trio ini sebenernya bisa disingkat ke 1/2 episode tapi kudu dipanjangin karena ini settingnya di level kedua labirin ditambah skenario dari Stacy juga.

Jujutsu Kaisen 31

Kaptain

Bye Mechamaru, seenggaknya situ dapet budget gede buat konflik penutup yang muatin semua seri mecha. Kayaknya ini juga terakhir kalinya Miwa relevan. Waktu berkabung juga ga dapet banyak ngeliat kita langsung masuk konflik Shibuya.

Temple 10

Kaczmarek

How unlucky can you get. Nyewain tanah pun kalau dimintain sewa malah dienyahin. Beruntung penyewa terakhir udah nyiapin beras lebih dari sekuintal. Kayaknya misi utama Kagura gak bakal selesai sampai Mia nyadar soal perasaannya ke Akagami. Ah dan tentunya heroine lain yang ngikut ngehambat misinya, kecuali Kagura malah ikutan ngehambat untuk meranin role yang sama.

Dark Gathering 09

BlueHeaven

Full satu episode lawan kroco. Agak serem sih kalau ada setan kayak gini. Yang bisa ngambil batang otak terus garuk-garuk ga jelas. Makin ke sini, makin aneh emang setannya. Cuma yang namanya supernatural ya terima aja deh.

Setidaknya episode ini berhasil yakinin anak baru untuk percayain semua urusan supernatural ke “ahli”-nya. Kirain godnya bakal kabur, ternyata masih stay di situ. Apa baru declare war di ending aja, atau langsung perang di episode berikutnya? Wajib nunggu episode selanjutnya.

Maou Gakuin II 10

Kaczmarek

Relevansi masalah keluarga Shin yang pengen jadi demon via Misha dengan menghidupkan kembali tujuannya untuk serving di bawah Demong King ini akhirnya terkuak. Gak cuma soal diskriminasi yang harus dia lakuin tapi juga soal ingatan artifisial untuk Avos. Adaptasi arc ini masih kurang konteks terkait Menou yang bareng Eleonore dan Zeshia nyelametin siswa tersisa di ruang eksekusi. Contoh lain adalah soal Nihid yang ujug-ujug ternyata antek demon pra-Avos. Gue gak berani naroh jawaban disini karena arahan dari Shin Oonuma ini sering kali narok konteksnya dalam bentuk flashback kayak episode sebelumnya. Sisa episode bakal nge-clear-in ini semua termasuk kembalinya Misha ke pelukan Ray.

Zom 100 07

Kaptain

Secara efektif episode backstory Shizuka. Masih ke tema tetap bisa jalan sebagai manusia atau sekedar hidup sebagai organisme. Kosugi juga pada dasarnya sosok perwakilan dari si bapak dan seenggaknya trauma di nih arc ngebuka mata dia buat apa yang bakal terjadi kalau manusia dikontrol sepenuhnya.

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha 10

BlueHeaven

Aika dijadiin pelawak selama episode ini. Jelek banget mainnya, info dump terus lari-lari seakan mau didramatisir. Transisi ending aja masih ampas, mau bikin terkesan apa.

Watashi no Shiawase na Kekkon 10

BlueHeaven

Usuba sama ampasnya dengan Saimori. Kalau ada manis baru bertindak. Niat nolong tapi usahanya nyolong. Sayangnya, timing terlalu tepat buat jalanin rencana mereka. Kudou mau tidak mau fokus lindungi ibukota dari serangan makhluk gaib. Jadi, mereka punya kesempatan cuci otak Miyo di episode mendatang.

Jitsu wa Ore Saikyou Deshita 09

BlueHeaven

Makin hari, makin kesel lihat MC yang terlalu malas ngelakuin apa aja. Apalagi asupan Char sangat dikit. Kirain bakal disambut sama putri/pangeran yang ngirim surat, ternyata malah disambut profesor loli. Gadis yang rambut putih kemarin juga begonya kebangetan. Bisa banget gitu jatuh ke plot doujin dewasa. Sensenya agaknya hilang, mau ga mau MC yang males kebangetan harus turun tangan.

Arknights (Global)

Kaczmarek

Masih mencari Yalter pasca 121 rolls. Belum nyerah karena gue butuh dia untuk executor tambahan karena minus dia doang. Mekanik eventnya mayan friendly walau persebaran itemnya masih belum berpihak pasca ngabisin 900-an sanity.

Kemudian Reclamation Algorithm maksa gue buat nyediain waktu lebih untuk game ini. IS aja kalo full run bisa 45 menit sampe sejam, sementara mode ini bisa dua jam dengan otak pas-pasan. Inget umur dan inget komitmen udah numpuk, cuma bisa bilang ini mode baru bisa gue maenin di weekend doang. Sejak ngeliat para CN player tujuh bulan lalu nyobain ini mode, gue masih beranggapan ini tower defense yang sebenernya pengen dipake sistemnya buat Enfield nanti. But yeah, we still looking for a single clue to find it. Ex Astris media sosialnya juga udah update di pekan ini, dan bakal ada lagi update berikutnya dari proyek game HG lain.

Blue Archive

https://platform.twitter.com/widgets.js

Kaptain

Ending Main Arc, atau lebih tepatnya ending dari perspektif Phrenapates. Ini konsep “Sensei nggak akan nelantarin muridnya” dipake semaksimal mungkin. Kombinasi dari itu dan para siswi juga nyatanya bisa nolong diri mereka sendiri di timeline ini. Lucu aja selama ini fans nangkep sensei sebagai orang yang ngoreksi siswi bandel, walau nyatanya ini endgame Phrenapates tuh “Dunia yang membiarkan anak-anaknya menderita harus dikoreksi”. Detail bagus di ED tuh pas bintang jatuh dapet warna merah buat nunjukin momen Plana masuk ke sistem.

Ini kartu kredit di akhir bakal saya simpen terus. Gapapa kelewat 10 roll ngeliat ceritanya emang berhasil ngasih bobot yang berarti dari tuh kartu.

Armored Core 6

Kaptain

NG++ kelar. Pada akhirnya saya megang posisi kalau senjata selain Lance, Stun Needle, Songbird, dan Zimmerman perlu dibuff. Either that atau rebalance ulang antara senjata yang bagus di impact atau direct damage. Itu 4 bagus di semuanya. Saya sadar ini gak gampang ngeliat bikin jendela bursting dan manfaatin tuh jeda emang aturan utama nih entri.

Denger-denger bakal ada ranked PVP jadi paling ya pembenahan bakal hadir pas itu. Liat aja nanti apakah bakal goblok lagi kayak pas Faith build DS2 dulu.

Untuk ending ketiga sendiri saya ngeliat rute ini tuh sesuatu yang dipilih 621 sebagai individu. Bukan karena ngikut wasiat Walter atau harapan Ayre. Ini juga setup bagus buat expansion nanti ngeliat Branches sebagai faksi juga masih belum digali lebih dalam sekaligus ngasih stage yang lebih goblok. Misi NG++ mulai nyerempet tuh desain klasik via checkpoint yang pelit dan lokasi combat log yang ngeselin.

Bukan_randy

Sisa S-Rank semua misi, dan kurang lebih pakai build ini karena sangat ammo-efficient dan damagenya ternyata cukup oke (tapi kurang lebih nge-ignore sistem stagger). Setelah akhirnya nemu orang yang ngedesain decal style gunpla RG, sekarang lagi sedang WIP masangin satu-satu di body AC saya, tapi lumayan capek juga gara-gara ga ada sistem buat mirroring decal. Saya lanjut nanti-nanti dulu deh hahah.

Meski minggu lalu saya sempet ngeluhin story rute terakhirnya, jadi kepikiran juga di tengah ngulang-ngulang ini kalau ini salah satu game From yang karakter-karakternya memorable. Bisa dilihat dari banyaknya ilustrator yang pada bikin interpretasi mereka masing-masing seperti apa penampilan karakter-karakternya yang ramai lewat di Twitter. Lucunya dari berbagai desain, selalu ada dua hal yang konstan. 1) Ayre rambut putih. 2) Allmind desain LAS91214.

Fate Grand/Order

NA Server

Kaptain

Di akhir juga Kama serasa ngewakilin tim developer dah ngaku kehabisan waktu buat development nih event, jadi ya emang wajar kualitasnya jatoh. Paddingnya udah separah event Genshin dan unit banner juga ga ada yang bener-bener Wah.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: genskykl17

Mangaku

#JOI #Spotlight #Time #Maid #Edition

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan